Kamis, 16 Oktober 2014

Menganalisis Kebijakan Pertanian di Daerah Tembilahan Indragiri Hilir Riau


Didalam kesempatan ini Bapak Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Riau mengatakan bahwa akan merubah sistem pertanian di daerah Indragiri Hilir agar menjadi lebih baik lagi. Dengan cara mengadakan penyuluhan pertanian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan yang di dapat ketika turun kelapangan. Dan bupati Indragiri Hilir juga mengimbuhkan supaya dapat mengetahui sarana dan prasarana untuk kegiatan penyuluhan.
Dan kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan kabupaten Indragiri Hilir juga mengatakan bahwa jangan mengalihfungsikan lahan pertanian dengan yang lain.
Banyak sekali kejadian yang telah terjadi di daerah Indragiri Hilir yang mengalihfungsikan lahan pertanian dengan berbagai alasan yang tidak logis. Kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu jangan ada lagi upaya yang mengurangi lahan pertanian.
Dengan adanya pengurangan ini berarti masyarakat dan petani Indragiri Hilir Riau mendukung program kebijakan pertanian kabupaten dan provinsi di Riau yaitu program Operasi Pangan Riau Makmur (OPRM).

Peta wilayah pertanian di Kabupaten Indragiri Hilir

3 komentar:

  1. semoga kebijakan bupati indragiri hilir dapat terlaksana dengan baik kak... :)

    BalasHapus
  2. Isi blog sudah bagus, tapi Background tampilan terlalu biuiasa sis saran ane si diganti yang lebih menarik agar banyak visitornya :)

    BalasHapus